Sabtu, 06 Maret 2010

Tumis Baby Bokcoy Terasi ala QuaLi

Beberapa waktu lalalu (saking lamanya lalu jadi lalalu) sohib gue bernadzar klo dia diterima kerja bakalan nraktir gue makan-makan so dengan semangat '45 gue amin-in kenceng-kenceng (gratisan gitu ?!) dan alhamdulillah dia diterima kerja and hunting makanan pun dimulai. Setelah menimbang, memikirkan dan menyesuaikan dengan budget akhirnya pilihan jatuh pada QuaLi.

Nampak depan tempatnya emang cozy abis dengan dominasi warna kuning and hiasan modern silver serta motif di temboknya yang makin bikin betah makan disana. Sistem dapurnya pun semi open kitchen gitu alias kita bisa lihat (tepatnya terlihat) sang koki masak sambil nunggu order-an kita. Penataan kursi juga ok, ada yang buat couple, temen-temen satu genk bahkan keluarga.


Gak beberapa lama sang waiter menghampiri kita dengan membawa cinta (ga mungkin !) bawa daftar menu maksudnya hehehe ..... dari gambar-gambar di menu semua nampak menarik dan layak dicoba cuma berhubung dana terbatas (sohib gue lagi kere ;P) wassalam aja lah buat makanan yang gak tergapai oleh kantong sohib gue hahaha !

Dan akhirnya gue pesen Tumis Baby Bokcoy terasi (bayi sawi sendok), Nasi putih and teh anget. Alesan gue pesen itu gue tergoda sama warna hijaunya and aroma terasi yg udah bisa gue bayangin walau masakannya belum jadi sekalipun. Yes ! gue emang doyang banget sama sayuran. Sementara sohib gue pesen bubur ayam kaldu yang keliatannya juga enak (dasar maruk ! hahaha !).

So here they are :

Tumisannya enak, bokcoynya gak terlalu layu, setengah mateng and seger banget. Bumbunya juga sedap aroma terasinya sama persis seperti yang gue bayangin dan lumayan pedes. Ada yang agak berbeda dengan nasi putihnya, dikasih bawang goreng yang makin menambah citarasa dan nafsu makan gue menggebu-gebu (namanya juga laper ? harap maklum).


Selesai sudah acara makan-makan gratisan siang itu, cuma masih ada yang mengganjal neh dipikiran ? gue penasaran sama Mie ayam lada hitamnya. "Ok my next lunch destination" bathin gue.

* QuaLi : Ambarukmo Plaza Jl. Laksda Adisucipto Lt. 3 Yogyakarta

2 comments:

blogkaleng mengatakan...

heh, dua cowok itu terlihat seperti sepasang maho kebingungan.

#kaburrrrrrr

aBaNg aYe mengatakan...

Wakakaka ! sial kau ! #lemparpiring