Jumat, 05 Maret 2010

Kwetiau Solaria

Kali ini yang jadi bahasan gue adalah Kwetiau goreng ala Solaria, tepatnya Solaria Ambarukmo Plaza (Amplaz) Jogja. Kebetulan gue jalan sama sohib gue Day, biasalah ya anak muda ? nge-mall udah jadi jadwal rutin anak jaman sekarang, gak terkecuali gue and sohib. So, setelah agak lama muter-muter di amplaz kelaparanlah kita karena nge-mall juga butuh energi sodara-sodara ! dan setelah berdiskusi *beuh ? makan aja pake diskusi segala ? keburu laper woy !* akhirnya kita sepakat makan di Solaria. Setelah liat daftar menu akhirnya gue mutus-in kwetiau goreng sebagai santapan gue siang ini. Sebenernya abis liat daftar menu gue gak terlalu tertarik sih karena menurut gue Solaria gak punya ciri khas masakan sendiri kaya resto-resto yang laen tapi berhubung udah duduk manis di dalem masa iya kita keluar lagi ? dan gue juga penasaran gimana sih rasa masakannya ?

Agak lama kemudian datenglah pesenan kita, dari segi tampilan kwetiau goreng pesenan gue menarik and "nafsu-in" begitu juga aromanya, harum banget. Bentuk kwetiau pun agak beda dari kwetiau yang biasa gue beli deket kos-an, bentuknya lebih besar dan warnanya semi transparan. Gak lupa disertai acar timun dan wortel sebagai pelengkap dan porsinya amat sangat cukup untuk orang yang doyan makan kaya gue. Berhubung perut udah ngasih peringatan tanda kelaparan stadium akut gue cobalah kwetiau goreng tersebut dan ..... Yummie ! asli enak, tapi itu bertahan cuma di 5 sendok suapan pertama. Di suapan-suapan berikutnya yang gue rasa enek, gue gak ngerti eneknya berasal dari kwetiaunya atau bumbunya atau perpaduan dua-duanya. Untuk ngilangin rasa enek gue coba makan dicampur acarnya, hasilnya ? sama aja. Dan akhirnya gue cuma abis separo alias setengah *cuma ???* gak sanggup lagi untuk nge-babat habis tuh kwetiau karena gue takut muntah.

* Solaria : Ambarukmo Plaza Jl. Laksda Adisucipto Yogyakarta

3 comments:

ferdivolutions mengatakan...

pertamaxxxx

ferdivolutions mengatakan...

dasaaarr...... mending ajak gw, bang... udh lama ga ke solaria nih gw,,,, hihihihi

aBaNg aYe mengatakan...

Sini fer ke Jogja sekalian gue ajak keliling sampe muntah :D